Gusdurian Peduli, Buat Peti Mati Untuk Diberikan Secara Gratis dan Dirikan Dapur Umum

Gusdurian Peduli, Buat Peti Mati Untuk Diberikan Secara Gratis dan Dirikan Dapur Umum Koordinator Gusdurian Mojokutho Antok Beler (kanan) dan relawan Gusdurian saat mengerjakan pembuatan peti jenazah. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berawal dari sulitnya mendapatkan peti jenazah untuk korban Covid-19, akhirnya muncul ide untuk membuat peti jenazah khusus Covid-19. Itulah yang dilakukan oleh para relawan Gusdurian Mojokutho Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Antok Beler, Koordinator Gusdurian Mojokutho Pare mengatakan, awalnya para relawan Gusdurian Mojokutho ini bergabung menjadi Relawan Pemulasaraan Jenazah Covid-19.

Kemudian pada awal bulan Juli 2021, relawan Gusdurian mendapati sulitnya mencari peti jenazah khusus Covid-19. Bahkan hampir tidak ada di Kecamatan Pare.

"Berawal dari sulitnya mendapatkan peti jenazah, kami lalu berinisiatif membuat peti jenazah khusus covid ini untuk diberikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan," kata Antok, Senin (2/8).

Saat itulah, tiba-tiba ada bantuan dari Pemerintah Kelurahan Pare dan Polsek Pare, serta dari donatur lainnya. Sehingga para relawan Gusdurian semakin semangat membuat peti jenazah khusus jenazah Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...