Pertanyakan Keterlambatan Ratusan Proyek, Pelbagai LSM Audiensi dengan Komisi III DPRD Pasuruan

Pertanyakan Keterlambatan Ratusan Proyek, Pelbagai LSM Audiensi dengan Komisi III DPRD Pasuruan Pelbagai LSM di Kabupaten Pasuruan menggelar audiensi dengan Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Rabu (18/8/2021) siang. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelbagai LSM di Kabupaten Pasuruan menggelar audiensi dengan Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Rabu (18/8/2021) siang. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan soal keterlambatan realisasi ratusan proyek pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Dalam audiensi itu, Ketua LSM Format Ismail Meky menuding jika Komisi III sengaja menghambat program pembangunan, lantaran usulan pokir mereka tidak mau dikurangi melalui refocusing anggaran.

"Laporan yang kami terima dari masyarakat molornya program tersebut imbas usulan pokir di Komisi III yang tidak mau refocusing, sementara anggaran APBD mengalami defisit. Dan konyol lagi dugaan proyek tersebut ditentukan rekanannya oleh dewan," ujarnya.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Solihin dari LSM Korak, bahwa belum digulirkannya ratusan proyek tersebut secara tidak langsung berdampak pada roda perekonomian di daerah yang semakin terpuruk.

"Kita berharap teman-teman dewan memikirkan nasib rakyat," tuturnya.

Tak hanya itu saja, para LSM tersebut juga menyoroti adanya pembagian usulan pokir dewan dan usulan OPD yang tidak merata. Di mana kedua belah pihak sama-sama ngotot tidak mau mencoret usulan yang sudah masuk DPA.

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO