Peringati 10 Muharam, TPA Asy Syifa Kampung Gunung Sumenep Gelar Pekan Asyura

Peringati 10 Muharam, TPA Asy Syifa Kampung Gunung Sumenep Gelar Pekan Asyura Pekan Asyura TPA Asy Syifa yang berlangsung di halaman Musala Asy Syifa, Kamis (19/8/2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Momen perayaan 10 Muharam yang jatuh pada Kamis (19/8/2021), dimanfaatkan pengasuh TPA Asy Syifa Kampung Gunung Desa Kaduara Timur, Kabupaten Sumenep dengan menggelar Pekan Asyura TPA Asy Syifa yang berlangsung di halaman Musala Asy Syifa.

Kegiatan ini dihadiri puluhan warga kampung setempat dan warga sekitarnya yang tidak ingin kehilangan momen penting perayaan 10 Muharam.

Hadir pula Ketua MWC NU Kecamatan Pragaan K.H. Junaidi Ma’arif, Pembina Lembaga Dakwah PCNU Kabupaten Sumenep Kiai Subairi Kariem, dan Koordinator Kumpulan Selawat Nariyah dari Desa Kaduara Barat Kiai Ahmad Syarifudin.

Pekan Asyura di TPA Asy Syifa diwarnai dengan kegiatan mengusap ubun-ubun 10 anak yatim yang mendapat undangan khusus panitia. Tidak hanya mengusap ubun-ubun, para undangan juga memberikan santunan berupa uang hingga terkumpul Rp 3,5 juta. Belum lagi uang yang diberikan secara langsung kepada para anak yatim.

Simak berita selengkapnya ...