Wabup Bu Min Tinjau Serbuan Vaksin Pelajar di SMPN 16 Kedamean

Wabup Bu Min Tinjau Serbuan Vaksin Pelajar di SMPN 16 Kedamean Wabup Bu Min saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 6 Kedamean. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meninjau serbuan vaksinasi untuk pelajar di Aula SMPN 16 Kedamean, Kecamatan Kedamean, Selasa (7/9/2021). Vaksinasi ini menyediakan 2 ribu dosis vaksin Sinovac untuk pelajar.

Selain menyasar pelajar SMPN 16 Kedamean, juga ditargetkan untuk pelajar dari sekolah lain.

Wabup menyatakan, serbuan vaksinasi untuk pelajar merupakan ikhtiar untuk menghadapi pandemi Covid-19. "Dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan ini semakin mantap dilakukan. Hal ini karena selain dari pihak guru yang sudah divaksin lengkap 2 kali, dari sisi siswa juga dikejar vaksinasinya dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini," ujar dia.

Menurutnya, kegiatan PTM di Kabupaten Gresik sudah dimulai satu minggu lalu, setelah hampir 17 bulan melaksanakan pembelajaran secara daring. Ia mengatakan, vaksinasi ini sekaligus menjawab kekhawatiran pemerintah maupun wali murid, mengenai munculnya klaster baru saat pelaksanaan PTM.

Wabup menambahkan, vaksinasi ini juga upaya Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mengejar herd immunity, di mana tingkat vaksinasi minimal harus 75 persen dari populasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah dengan sabar terus mengajar siswa siswi di masa pandemi. Kepada siswa yang sudah divaksin, Bu Min berpesan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Selain itu, para guru juga diharapkan terus mengingatkan siswanya mengenai apa itu Covid-19 dan bagaimana cara mengurangi risiko terpaparnya," pungkasnya.

Sementara Camat Kedamean Arifin yang mendampingi wabup mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan serbuan vaksinasi di wilayahnya.

"Serbuan vaksinasi ini bisa berjalan karena support penuh dari Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati," ungkapnya.

Menurut dia, SMPN 16 Kedamean merupakan satu dari berapa lokasi serbuan vaksinasi yang tersebar di beberapa balai desa di Kecamatan Kedamean. Di antaranya, di Balai Desa Kedamean, Banyuurip, Tanjung dan Glindah. "Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini, angka vaksinasi kecamatan Kedamean sudah mencapai 60 persen," pungkasnya. 

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Muspika Kecamatan Kedamean, Kepala Puskesmas Kedamean Titik Ernawati, serta jajaran guru di SMPN 16 Kedamean. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO