Tak Diizinkan Latihan di Sumberarum dengan Alasan Ini, Pagar Nusa Tuban: Diskriminasi

Tak Diizinkan Latihan di Sumberarum dengan Alasan Ini, Pagar Nusa Tuban: Diskriminasi Surat penolakan pemberian izin dari Pemdes Sumberarum kepada PSNU Pagar Nusa yang ditandatangani kepala desa setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberarum, , Kabupaten Tuban tidak memberikan izin kepada Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU)  untuk melaksanakan latihan di desa setempat.

Tidak diberikannya izin ini tertera pada surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) .

Dalam surat tertanggal 14 September 2021 bernomor 140/343/414.408.16/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Desa Sumberarum, dijelaskan izin pelaksanaan latihan tidak diberikan karena kondisi desa sedang dalam keadaan kurang baik.

Kepala Desa Sumberarum, Narto, ketika dikonfirmasi, Rabu (15/9), membenarkan pihaknya tidak memberikan izin kepada untuk latihan di Desa Sumberarum. "Betul, desa kurang kondusif," jawabnya singkat.

Sementara itu, Ketua Pencak Silat Tuban, Abdul Mujib menilai surat dari Pemerintah Desa Sumberarum ambigu dan terkesan diskriminasi. "Terkait isi dari surat dari pemerintah desa itu sangat gegabah dan ambigu, dan terkesan diskriminasi. Sedangkan, saat ini anggota di desa itu diminta latihan di tempat lain," ucapnya.

Menurutnya, adalah salah satu Banom NU, organisasi legal dan bukan organisasi terlarang, dan sudah mempunyai kekuatan hukum. , kata Abdul Mujib, juga berfungsi sebagai penyambung sanat keilmuan para kiai dan para wali agar tidak punah.

Karena itu, ia menginstruksikan kepada para pelatih dan pengurus untuk tetap menjalankan program latihan . (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO