HUT TNI ke-76, Kiai Asep dan TNI Potong Tumpeng dan Gelar Vaksinasi di Pesantren Amanatul Ummah

HUT TNI ke-76, Kiai Asep dan TNI Potong Tumpeng dan Gelar Vaksinasi di Pesantren Amanatul Ummah Kiai Asep memotong tumpeng lalu diberikan kepada Dandim 0815 Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0815/Mojokerto bekerja sama dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, menggelar potong tumpeng dan serbuan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kompleks Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Selasa (05/10).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman melalui Danramil Pacet, Lutfi Anam mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi sudah digelar berkelanjutan selama lima hari sejak 1 Oktober 2021 dengan total 7.000 dosis.

“Hari ini sebanyak 2.000 dosis untuk santri. Mulai tanggal 1 Oktober kemarin kita juga melakukan vaksinasi 5.000 dosis untuk pelajar dan masyarakat umum,” ucapnya.

Ditambahkan Lutfi, vaksinator di kegiatan itu berasal dari sejumlah nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Pandan, Puskesmas Pacet, Dinkes Mojokerto, Korem 082, dan dari Batalyon Yonif 503 Mayangkara.

“Saat ini alhamdulillah kita (kabupaten mojokerto, red) masih bertahan di level 3. Mudah-mudahan dengan giatnya vaksinasi maka bisa mencapai level 2,” harapnya.

Menurut danramil, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan. Nantinya setiap hari minggu akan digelar vaksinasi on the spot yang menyasar masyarakat dari luar kota yang akan memasuki wilayah Wisata Pacet.

“Nanti kita siapkan di tempat-tempat tertentu yang luas sehingga bisa menampung kendaraan lebih maksimal hasilnya. Untuk vaksinasi ini akan dilakukan terus sampai tidak ada lagi warga yang belum tervaksin,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...