Penataan Kawasan Ngipik, Bupati dan Ketua DPRD Gresik Satu Suara Tunggu SMI

Penataan Kawasan Ngipik, Bupati dan Ketua DPRD Gresik Satu Suara Tunggu SMI Bupati Gresik Gus Yani dan Ketua DPRD Abdul Qodir. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Ketua DPRD Much Abdul Qodir satu suara dalam menyikapi proyek penataan kawasan Ngipik Kecamatan Gresik. Mereka sepakat menunggu kesiapan PT SMI (Sinergi Mitra Investama) untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Masih nunggu izin SMI, sudah diurus," ujar bupati didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/10/2021).

Senada dikatakan Abdul Qodir. Menurutnya, sejauh ini DPRD Gresik menunggu SMI untuk kelanjutan proyek penataan warung di sekitar Jalan Fatimah Binti Maimun kawasan Telaga Ngipik.

"Sebenarnya kami menunggu paparan detail site plan, desainnya, jangka waktu, dan lainnya," kata Qodir kepada BANGSAONLINE.com.

DPRD juga meminta adanya jaminan dari SMI bahwa pelaku usaha yang selama ini berjualan di kawasan Telaga Ngipik tetap akan diakomodir dan menjadi prioritas menempati tempat usaha baru yang akan dibangun.

"Kalau semua itu selesai oleh PT SMI, maka pembangunan bisa dilanjutkan," terang Ketua DPC PKB Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...