IPM Bangkalan Terendah se-Jatim, Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Kadisdik Dicopot

IPM Bangkalan Terendah se-Jatim, Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Kadisdik Dicopot Kadisdik Bangkalan Bambang Budi Mustika (kiri), dan Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani (FKHN) DPRD Bangkalan H Musawwir.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani (FKHN) DPRD H Musawwir menyoroti besarnya anggaran untuk dinas pendidikan yang mencapai Rp 624.6 miliar atau 28,23 persen dari R-APBD Tahun Anggaran 2022, yang diproyeksikan sebesar Rp 2,2 triliun.

Menurutnya, besarnya anggaran yang dialokasikan tidak sebanding dengan peningkatan kualitas pendidikan di . Bahkan, Musawwir meminta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bambang Budi Mustikaa dicopot atau diganti.

"Kepala dinas pendidikan perlu diganti dengan orang yang lebih tepat. Hal ini karena selama ini, dengan anggaran yang banyak tidak mampu meningkatkan pendidikan di ," ujar Musawwir saat sidang paripurna dengan agenda pandangan umum terhadap Nota Keuangan RAPBD TA 2022 di Gedung DPRD , Selasa (26/10/2021).

Sebagai bukti bahwa kualitas pendidikan belum ada peningkatan, ia menyebut Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berada di peringkat paling bawah, bersama dengan Kabupaten Sampang. Artinya, anggaran besar untuk pendidikan yang mencapai 28,23 persen dari APBD itu tidak memberikan dampak apa-apa terhadap peningkatan pendidikan di .

Simak berita selengkapnya ...