Diresmikan Bupati dan Wabup Malam Ini, Pudak Gallery Diharap Bisa Populerkan Batik Khas Gresik

Diresmikan Bupati dan Wabup Malam Ini, Pudak Gallery Diharap Bisa Populerkan Batik Khas Gresik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah memakai batik dari Rumah Batik Sarinah. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Aminatun Habibah akan meresmikan di Jalan Pahlawan, Kecamatan , Selasa (2/11/2021) malam.

Keberadaan diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan dan mempopulerkan karya-karya putra-putri maupun produk khas , baik di tingkat nasional hingga Internasional.

Harapan itu seperti yang diungkapkan oleh Hj. Siti Muafiyah, Pemlik Rumah Batik Sarinah di Jalan Dr. Wahidin, S.H, Kecamatan Kebomas, Kabupaten .

"Keberadaan yang nanti malam bakal di-launching oleh Gus Bupati Fandi Akhmad Yani, kami harapkan tak hanya untuk menjual produk khas , untuk pelatihan, tapi juga bisa dijadikan wadah untuk mempesohorkan produk khas seperti batik, baik tingkat nasional bahkan Internasional, sehingga batik khas digandrungi," ucap Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/11/2021).

Menurut Bu Siti, sapaan akrabnya, batik hasil karya Rumah Batik Sarinah merupakan salah satu produk khas karya usaha UMKM yang dipajang di . Hasil Rumah Batik Sarinah juga sudah dipakai Bupati dan Wabup .

"Jadi, batik yang dipakai beliaunya batik khas Nogo Loro (dua naga)," ungkap istri mantan Ketua DPRD , Ir. Bambang Suhartono ini. "Yang dipakai Pak Bupati adalah yang tulis (batik) asli," imbuhnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO