TP PKK Sidoarjo Usul Terbitkan Kartu Identitas Khusus untuk ABK

TP PKK Sidoarjo Usul Terbitkan Kartu Identitas Khusus untuk ABK BERI BANTUAN: Ketua TP PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor saat mengunjungi UPTD ABK, Rabu (10/11/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sidoarjo menaruh perhatian lebih terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK).

Perhatian itu ditunjukkan dalam kunjungan ke Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) ABK Sidoarjo, di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Rabu (10/11).

Ketua TP PKK Sa'adah Ahmad Muhdlor menyemangati para guru pendamping khusus dan siswa di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Sa’adah turut didampingi anggota PKK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Sidoarjo Tirto Adi, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo Ari Suryono, dan Kepala UPTD ABK Nanik Sumarviati.

Di kesempatan ini, Nanik menjelaskan, UPTD ABK saat ini melayani terapi 269 ABK. Sekitar 170 ABK masuk daftar tunggu terapi. Sedangkan antrean asesmen dari tahun 2019 sampai saat ini mencapai 216 ABK. Baru terlayani 45. Sedangkan antrean mencapai 171.

Untuk pembelajaran di tengah pandemi ini, ia mengatakan selain pembelajaran tatap muka juga masih dilakukan pembelajaran melalui daring. "Layanan terapi tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan ketat," cetusnya.

Sa'adah Ahmad Muhdlor mengapresiasi layanan terapi ABK di sana. Sasha, panggilannya, juga menyempatkan berkeliling melihat sejumlah fasilitas di ruang belajar.

Simak berita selengkapnya ...