Hasil Ekskavasi di Hutan Tritik Nganjuk, Tim BPSMP Temukan Fosil Binatang Purba, Apa Saja?

Hasil Ekskavasi di Hutan Tritik Nganjuk, Tim BPSMP Temukan Fosil Binatang Purba, Apa Saja? Asper Perhutani BKPH Tamanan, Susilo (kanan) saat menunjukkan tanduk banteng yang berhasil diangkat. foto: RAFLI FAJRI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Hasil penelitian dan ekskavasi selama tiga hari di Hutan Tritik Kabupaten Nganjuk yang dilakukan Tim Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Jawa Tengah, membuahkan hasil. Senin (16/11), tim berhasil mengangkat sejumlah .

Proses ekskavasi itu dipimpin langsung oleh Arkeolog Suwita Nugraha, Asper Perhutani BKPH Tamanan Susilo, bersama 10 anggota. Mereka berhasil mengangkat dua jenis berupa gading gajah dan kepala banteng.

"Memang di kawasan ini sudah sering ditemukan berbagai fosil, tapi kali ini tim telah angkat gading dan kepala banteng," kata Suwita, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/11).

Ia merincikan, hasil temuan tim meliputi 2 gading gajah dengan panjang 1 meter dan 2,8 meter, iga gajah panjang 138 cm, tanduk banteng, dan kepala banteng (epilebtrobus).

"Hasil temuan rencana akan saya serahkan ke , untuk menambah koleksi ," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...