Muktamar NU Akhirnya Ditunda, Sekjen PBNU: Waktunya Kapan, Nanti Akan Diputuskan

Muktamar NU Akhirnya Ditunda, Sekjen PBNU: Waktunya Kapan, Nanti Akan Diputuskan Ilustrasi: Panitia Muktamar NU ke-34 yang akan digelar di Lampung rapat di kantor PBNU. Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) akhirnya menunda pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang rencananya bakal digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung, Sumatera Selatan.

Penundaan itu terkait dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 se-Indonesia pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Pengumuman penundaan itu disampaikan Sekretaris Jendral PBNU Helmy Faishal Zaini. Namun Helmy yang mantan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu belum bisa memastikan kapan itu akal digelar.

"Maka, dalam konteks itu, PBNU nanti akan memutuskan jadwalnya kapan," kata Helmy, Kamis (18/11).

Dikutip CNN, Helmy menyebut banyak aspirasi dari warga NU yang menyarankan Muktamar diundur hingga 31 Januari 2022 mendatang. Tanggal itu bertepatan Hari Lahir NU.

"Waktu tepatnya kapan, nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum dan , Rais Aam dan Katib Aam," kata mantan Menteri PDT itu.

Simak berita selengkapnya ...