Dewan Minta Pemkot Mojokerto Prioritaskan Proyek Usulan Masyarakat

Dewan Minta Pemkot Mojokerto Prioritaskan Proyek Usulan Masyarakat Junaedi Malik ketika memimpin acara serap aspirasi di Jalan Empu Gandring, Sabtu (11/12) siang. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua , Junaedi Malik, meminta Pemkot Mojokerto memprioritaskan pembangunan berbasis masyarakat. Hal ini untuk memastikan agar pembangunan tepat sasaran, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

"Pembangunan yang berpihak pada masyarakat itu kan ada dua. Salah satunya adalah musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) yang dilaksanakan eksekutif dan pokir (penyampaian pokok-pokok pikiran) yang seperti kita lakukan sekarang. Itu yang harus diprioritaskan pemerintah," kata Junaedi Malik usai memimpin giat serap aspirasi, Sabtu (11/12) tadi siang.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, jika hal itu dilaksanakan, maka hasil dana miliaran rupiah yang digelontorkan oleh pemerintah tidak akan muspro.

"Hasilnya mengena, sehingga bisa dirasakan masyarakat. Bolehlah pemerintah melaksanakan mega proyek seperti sekarang, tapi pembangunan berbasis kemasyarakatan adalah riil. Itulah yang diperlukan masyarakat," tandasnya.

Karenanya, ia meminta agar pola survei yang dilakukan dinas terkait itu tidak seperlunya. "Banyak usulan kita terutama pembenahan insfrastruktur yang kita usulkan dijawab masih bagus, masih memenuhi standar. Padahal kenyataannya lain. Itu kan ada nomer telepon dari pengusul yang bisa dihubungi sewaktu-waktu," tuturnya.

Junaedi meminta agar mekanisme usulan yang saat ini berjalan dievakuasi. "Harus dievaluasi. Apa gunanya acara serap aspirasi masyarakat seperti ini dilakukan jika tidak dilaksanakan," pungkasnya. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO