Cucu Hadratussyaikh Sebut NU Masih Tertinggal dari Muhammadiyah di Tiga Bidang ini

Cucu Hadratussyaikh Sebut NU Masih Tertinggal dari Muhammadiyah di Tiga Bidang ini KH. Fahmi Amrulloh bersama istri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KH. Fahmi Amrulloh, cucu Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, menyebut (NU) hingga kini masih tertinggal dari dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi.

Di bidang pendidikan, kata Kiai Fahmi, NU tertinggal jauh dari dalam hal manajemen. Termasuk dalam segi kurikulum, serta kualitas dan mutu pendidikan.

"Misal gambaran umum, di sekolah Muhamadiyah wali murid berani menyekolahkan anaknya dengan harga mahal. Sementara di NU yang di bawah Lembaga Ma'arif, meski harganya murah atau terjangkau, tetapi wali murid kurang tertarik menyekolahkan anaknya ke lembaga tersebut," ungkapnya kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kediamannya, Jombang, (30/12).

Kemudian kedua, di bidang kesehatan. Kiai Fahmi mengatakan, hampir di tiap kota dan kabupaten terdapat RS di bawah naungan Muhamadiyah. Sementara hanya ada di wilayah tertentu saja.

"Contoh wilayah Jawa Timur yang basis NU, banyak kepala daerah, pejabat legislatif, dan pejabat kepala dinas, yang afiliasinya , tetapi daerahnya sendiri tidak punya ," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...