Karena Omicron, 160 Calon Jamaah Umrah asal Blitar Gagal Berangkat

Karena Omicron, 160 Calon Jamaah Umrah asal Blitar Gagal Berangkat Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Syaikhul Munib.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Keberangkatan 160 jemaah umrah asal Kabupaten harus kembali ditunda hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan. Hal itu diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten , Syaikhul Munib.

"Yang memutuskan untuk menunda keberangkatan itu dari pihak Pemerintah Arab Saudi langsung. Penundaan terkait keberangkatan jemaah umrah setelah adanya temuan kasus Covid-19 dengan varian ," ujar Munib, Jumat (7/1/2022).

Ia menambahkan, jumlah 160 calon jamaah itu dimungkinkan masih bisa bertambah. Kemenag sendiri sejauh ini sudah memberikan informasi kepada masing-masing Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terkait penundaan keberangkatan umrah tersebut.

"Kami hanya menyampaikan ke PPIU kalau keberangkatan umrah ditunda hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Kemudian, PPIU yang menyampaikan ke masing-masing calon jamaah," jelas dia.

Para jemaah umrah harusnya berangkat pada 23 Desember 2021. Dengan penundaan ini, Munib berharap para calon jamaah bisa memahami situasi dam kondisi yang terjadi pada saat ini.

"Kami harap para jemaah umrah bisa sabar dan ikhlas dengan kabar ini. Penundaan keberangkatan umrah juga bukan kehendak kita semua. Untuk itu, mari tetap berdoa agar kondisinya semakin membaik," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO