Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kecamatan Geger Madiun

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kecamatan Geger Madiun Petugas BPBD Kabupaten Madiun saat membersihkan pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Angin kembali menerjang Kabupaten, Minggu (16/1) sore kemarin. Kali ini, kolom udara yang berputar kencang itu melanda sejumlah desa di , yakni Desa Sareng, , dan Desa Purworejo.

Wilayah paling terdampak ialah . Ada sejumlah rumah harus kehilangan genteng dan tertimpa pohon. Usai didata, sedikitnya ada 52 unit rumah yang terdampak ringan hingga berat akibat terjangan .

"Angin mulai bertiup kencang sekitar jam 16.30 WIB, dengan diawali hujan gerimis yang akhirnya semakin deras," kata Kepala , Samsudin, kepada BANGSAONLINE.com usai berkeliling meninjau lokasi tedampak , Senin (17/1).

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka, Mas. Namun ada 5 rumah yang kategori rumah parah," kata Samsudin.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ada salah satu rumah yang tertimpa pohon. Adapun perkiraan kerugian material yang ditimbulkan belum bisa ditaksir, karena data masih terus masuk hingga kini.

"Hujan kemarin kayak es yang jatuh mas, besar-besar. Namun saat hujan mulai mereda angin mulai bertiup kencang sehingga banyak genteng beterbangan dan pohon yang patah maupun tumbang," ucap Kepala Dusun Geger 1, Nanang Marhendra.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Kukuh Yoso Kuncoro, menjelaskan langkah yang diambil usai mendapat laporan dari warga pascakejadian.

"Kemarin kita mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi. Karena hari sudah gelap kita lanjutkan untuk membantu pembersihan dan perbaikan lokasi hari ini," kata Kukuh. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO