Bupati Sidoarjo Minta Layanan Digitalisasi Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Pencapaian Target Pajak

Bupati Sidoarjo Minta Layanan Digitalisasi Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Pencapaian Target Pajak Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memberikan motivasi di acara Sosialisasi Pajak Daerah tahun 2022. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, meminta kepada seluruh pegawai di badan pelayanan pajak daerah (BPPD) untuk terus memberikan inovasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan sadar akan digitalisasi. Menurut dia, menolak digitaliasi sama dengan menolak kemajuan, karena pengetahuan sebagai landasan utama dalam menggapai suatu kemajuan.

“Hal ini sebagai wujud ikhtiar bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan pencapaian target pajak,” ujarnya saat memberi sambutan di acara Sosialisasi Pajak Daerah tahun 2022 di Hotel Luminor, Sidoarjo, Selasa (18/1).

Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menargetkan kepada BPPD untuk meraup pendapatan pajak senilai Rp1,034 triliun. Pada tahun 2021 BPPD Sidoarjo juga telah melampaui target walaupun di tengah pandemi Covid-19. 

“Target harus bisa tercapai dengan semangat sadar akan digitalisasi,” tutur Gus Muhdlor, sapaan karib Bupati Sidoarjo.

Ia menambahkan, BPPD Sidoarjo juga harus terus berbenah dan berinovasi untuk ke depannya, sehingga tidak ada lagi sistem yang dilakukan secara manual. Namun, lanjut Gus Muhdlor, semuanya dilakukan serba digital, apalagi di era disrupsi memberikan dampak luar biasa bahwa semuanya bergerak serba cepat dan transparan.

Simak berita selengkapnya ...