Sebut Prabowo Macan Mengeong, Kader Gerindra Jatim Laporkan Edy Mulyadi

Sebut Prabowo Macan Mengeong, Kader Gerindra Jatim Laporkan Edy Mulyadi Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hidayat, ketika menunjukkan laporan terhadap Edy Mulyadi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPD Jatim, Hidayat, melaporkan karena dinilai telah menghina sebagai Menteri Pertahanan yang juga ketua umum partai berlambang garuda itu.

"Saya atas nama kader Partai Jawa Timur melaporkan ke Polda Jatim," ujarnya, Senin (24/1).

Edy mengungkapkan pernyataan yang dianggap menghina Prabowo dalam video terkait rencana pemindahan ibu kota negara yang diunggah pada 21 Januari 2022. 

"Masak Menteri Pertahanan gini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini saja. Halo, Prabowo? , kamu dengar suara saya? Masak itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?," kata Edy dalam video yang kemudian viral di media sosial.

Usai melihat dan mencermati video tersebut, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya menemukan unsur penghinaan, pelecehan, dan unsur menurunkan harkat martabat Probowo  dengan kata-kata yang luar biasa serta tidak mencerminkan etika, sehingga dapat menimbulkan kegaduhan dan berpotensi menimbulkan keributan.

"Atas nama kader . Demi hukum, kami melaporkan ke Polda Jatim," ucap Hidayat.

Ia menegaskan, harus ada proses hukum secara cepat agar tidak lagi terjadi pernyataan yang menyudutkan. Hidayat juga mengingatkan agar semua pihak berhati-hati sebelum mengunggah apapun di media sosial.

"Kami laporkan, biar ada ketenangan dan ada efek jera untuk saudara ," tuturnya.

Sebagai anggota dewan sekaligus pengurus Partai Jatim, Hidayat mengakui dirinya telah banyak mendapatkan reaksi, kecaman, dan aspirasi yang meminta agar ada proses hukum terhadap penghina .

"Pernyataannya cukup menyakitkan bagi kader dan anak bangsa di Indonesia ini. Karena itu, hari ini kita laporkan ke Polda Jatim," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO