Resmi Dilantik, PCNU Sidoarjo 2021-2026 Siap Terima Saran dan Kritikan

Resmi Dilantik, PCNU Sidoarjo 2021-2026 Siap Terima Saran dan Kritikan Suasana saat pelantikan PCNU Sidoarjo periode 2021-2026 di gedung KBIH Rohmatul Ummah. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC) Sidoarjo, , mengatakan bahwa pihaknya siap menerima saran dan kritik dari masyarakat. Ia mengungkapkan hal tersebut saat PC Sidoarjo periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB), KH Zulfa Mustofa, di gedung , Kamis (17/2).

Zainal berharap dan memohon partisipasi publik, khususnya warga dan para kiai untuk tak segan menyampaikan saran dan kritik agar PC Sidoarjo lebih baik. Ia menegaskan bahwa bukan hanya milik pengurus, melainkan milik bersama dan butuh dukungan dari semua elemen .

"Mohon kepada semuanya, dengan keterbatasan yang kami miliki, perlu masukan, kritikan yang sifatnya membangun.  milik kita bersama, milik seluruh jamaah. Tidak bisa mengandalkan kekuatan pengurus. Akan lebih baik manakala saling support," ujarnya.

Dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo diharapkan terus mengalir agar kerja sama dalam membangun Kota Delta terwujud. Menurut dia, amanah sebagai Ketua PC Sidoarjo cukup berat mengingat prestasi Sidoarjo yang meraih juara umum dalam Award yang diselenggarakan PW Jawa Timur (Jatim). 

"Hal ini bukan hanya harus dipertahankan, melainkan juga harus ditingkatkan. Dengan kerja sama bareng, saya yakin bisa dilalui," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW Jatim, KH Marzuki Mustamar, meminta kepada semua pengurus yang masuk di itu tidak boleh cacat agama. Artinya, harus benar-benar

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO