IPM Masih Rendah, Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Pimpinan RSUD, Kadinkes, dan Kadisdik Diganti

IPM Masih Rendah, Fraksi Keadilan Hati Nurani Minta Pimpinan RSUD, Kadinkes, dan Kadisdik Diganti H. Musawwir Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani DPRD Bangkalan.

BANGAKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani, H. Musawwir, meminta pimpinan RSUD Bangkalan, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Kesehatan diganti oleh orang-orang yang lebih mumpuni untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Sebab, peningkatan IPM Kabupaten Bangkalan selama 2021 hanya 0,26 poin. Dengan demikian, skor IPM Kabupaten Bangkalan sekarang adalah 64,36, atau menempati peringkat 37 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Menurutnya, hal ini tak sebanding dengan anggaran yang digelontorkan pada tahun 2021, mencapai Rp1,229 triliun.

Pernyataan itu disampaikan Musawwir saat membacakan Pemandangan Umum Fraksi Keadilan Hati Nurani terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangkalan Tahun Anggaran 2021 di Gedung Paripurna , Selasa (22/3/21).

"Realisasi anggaran TA 2021 tidak efektif, sementara belanja daerah tidak efesien, dan IPM hanya naik 0,26 poin. Maka, pimpinan RSUD Bangkalan, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Kesehatan dievaluasi, bahkan kalau perlu diganti," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...