Pemkab Pasuruan Gelontorkan Miliarah Rupiah untuk Rehab Dua Puskesmas

Pemkab Pasuruan Gelontorkan Miliarah Rupiah untuk Rehab Dua Puskesmas Rehab Puksemas Beji yang dibangun pada 2020 lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan kembali mengalokasikan anggaran senilai miliaran rupiah dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau () untuk rehab dua puskesmas.

Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

Dua puskesmas yang akan direhab yakni, Puskesmas Ngempit, Kecamatan Kraton, senilai Rp1,875 miliar, dan Rehab Rp1,186 miliar. Informasi itu diperoleh BANGSAONLINE.com dari laman LPSE Kabupaten Pasuruan

“Iya mas tahun ini ada dua Puskesmap yang direhab guna menunjang peningkatkan pelayanan,” kata salah satu pegawai yang enggah disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan, , belum bisa dikonfirmasi terkait rencana pembangunan dua puskesmas itu. Saat dihubungi via selulernya, yang bersangkutan tidak menjawab.

Secara umum, pembangunan dua puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena masih dianggap kurang mendukung. Seperti, Puskesmas Ngempit yang memiliki gedung lantai satu dan mengakibatkan pelayanan kesehatan kurang representatif. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO