Polres Pasuruan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022

Polres Pasuruan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022 Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, saat menyematkan pita sebagai tanda berjalannya Operasi ketupat 2022.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/4/2022). Agenda tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan soliditas Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman serta nyaman saat perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H.

, , menyatakan bakal menjalankan amanah dari Kapolri sebaik mungkin dengan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pasuruan, serta pengamanan semaksimal mungkin dalam meningkatkan kewaspadaan sebagai upaya antisipasi.

Ia menyebut, pihaknya sudah menempatkan beberapa titik pos untuk pengamanan dan pelayanan di perbatasan-perbatasan antara Kabupaten Pasuruan dengan kabupaten luar untuk menjaga kelancaran dan kamtibmas keluar masuknya masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

"155 personel Polres Pasuruan yang akan bergabung dengan dinas terkait seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Senkom, dan Banser yang akan bertugas mengamankan wilayah Kabupaten Pasuruan. Siapkan mental dan fisik semaksimal mungkin dengan komitmen moral dan disiplin kerja tinggi. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi kriminalitas," ujarnya.

Apel juga dihadiri , ; Wakapolres Pasuruan, beserta seluruh PJU Polres Pasuruan, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, tamu undangan instansi terkait, personel dari masing-masing fungsi Polres Pasuruan.

Mujib selaku inspektur upacara yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat menyampaikan amanat dari Kapolri, bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ia menuturkan, pemerintah kini terus menekan angka penyebaran Covid-19 dengan kebijakan kedisiplinan protokol kesehatan, dan Vaksinasi Booster bagi masyarakat. Untuk melakukan upaya ini perlu adanya saling bekerjasama dari semua instansi terkait dan komponen masyarakat.

"Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatab," kata Mujib.

Berikut amanat yang disampaikan oleh :

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO