Hadiri Peringatan Harlah ke-88, Bupati Dhito Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser Kediri

Hadiri Peringatan Harlah ke-88, Bupati Dhito Didaulat Jadi Anggota Kehormatan Banser Kediri Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Agus Rizmi Haitami Azizi, saat mengecek pasukan dengan naik Jeep jadul. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten memperingati Hari Lahir ke-88 tahun 2022, dengan menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten , Minggu (29/5/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati tersebut digelar untuk menjaga kekompakan dan eksistensi anggota untuk menjaga dan setia terhadap NKRI.

Ketua PC Kabupaten , Agus Rizmi Haitami Azizi mengatakan, dengan adanya itu diharapkan dapat menjaga kekompakan dan eksistensi anggota, agar dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan positif, untuk menjaga generasi Nahdlatul Ulama, sehingga tetap setia mengawal NKRI dan berkhidmah kepada kiai dan ulama.

"Kita harus satu komando. Siap untuk memerangi terorisme dan radikalisme dan pihak yang memerangi Nahdlatul Ulama," tegas Gus Rizmi, panggilan akrab Agus Rizmi Haitami Azizi, kepada wartawan usai , Minggu (29/5/2022).

Menurut Gus Rizmi, Kabupaten siap mendukung penuh program-program pemerintah dan juga siap bersinergi dengan TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Menanggapi harapan dari Bupati terkait penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, menurut Gus Rizmi, pihaknya selama ini juga terlibat aktif untuk mencegah penyebaran PMK pada hewan ternak, seperti halnya saat pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Disinggung terkait semakin dekatnya dengan tahun politik, Gus Rizmi mengatakan bahwa secara kelembagaan Ansor bersikap netral. "Namun jika mungkin ada anggota yang terlibat dalam kontestasi politik, itu merupakan hak pribadi masing-masing anggota," ujar Gus Rizmi.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO