Pimpinan DPRD Gresik Bantah Ambil Alih Ketua BK, Abdul Qodir: Coba Dilihat Tata Tertibnya

Pimpinan DPRD Gresik Bantah Ambil Alih Ketua BK, Abdul Qodir: Coba Dilihat Tata Tertibnya Much Abdul Qodir dan Mujid Riduan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua , Much Abdul Qodir, akhirnya angkat bicara soal tudingan Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad, yang menyebut pimpinan dewan mengambil alih kewenangan Ketua Badan Kehormatan (BK) yang dijabat Ketua Fraksi Nasdem .

"Tidak benar dan tak berdasar tudingan itu. Saya kira itu salah menafsirkan," ucap Abdul Qodir kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Ia menjelaskan, bahwa pengambilalihan Ketua BK dari oleh pimpinan dewan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Langkah itu, kata Abdul Qodir, untuk menghindari konflik kepentingan karena yang bersangkutan () saat itu diadukan oleh masyarakat lantaran menghadiri ritual .

"Jadi bahasanya yang tepat tidak diambil alih, tapi dipimpin sementara oleh pimpinan yang juga koordinator BK, Mujid Riduan (Wakil Ketua DPRD)," terang Ketua DPC ini.

"Keputusan itu diambil karena yang bersangkutan (Nasir) juga sebagai teradu kasus pernikahan manusia dan kambing. Dan hal itu sudah diatur dalam tata tertib (tatib) DPRD No 1 Tahun 2019, dan kode etik BK ," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':