Kembangkan Hasil Tembakau dan Satukan Industri Rokok, KIHT Dibangun di Pamekasan

Kembangkan Hasil Tembakau dan Satukan Industri Rokok, KIHT Dibangun di Pamekasan Pembagunan KIHT di Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan hasil tembakau dan menyatukan industri rokok di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, mengatakan bahwa pembangunan KIHT tahap pertama yang berlokasi di pinggir jalan raya itu dimulai April 2022 dan hampir selesai.

"Untuk pembangunan tahap kedua berupa gedung produksi dan fasilitas pendukung lainnya akan menyusul. Yaitu pembangunan laboratorium, mesin linting, pengepakan, perkantoran, lampu penerangan, pos satpam, pintu gerbang dan jalan di dalam area," ujarnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, besaran anggaran untuk pembangunan KIHT tahap kedua diperkirakan antara Rp6-7 miliar dengan sumber yang sama, dari .

“Untuk pembangunan KIHT tahap kedua nanti juga dilelang. Diperkirakan Desember 2022 pembangunan tahap kedua ini sudah selesai. Mudah-mudahan pembangunan tahap kedua nanti tidak ada kendala dan selesai sesuai rencana,” tuturnya.

Ia menyebut, pembangunan KIHT ini direncanakan untuk menampung 10 pabrik rokok. Sementara dari pembangunan tahap kedua masih akan menampung dua pabrik rokok karena anggarannya masih terbatas dan yang sudah mendaftar untuk bergabung di KIHT saat ini ada enam perusahaan.

Simak berita selengkapnya ...