DKPP Pamekasan dapat DBHCHT 2022 Rp6,6 Miliar

DKPP Pamekasan dapat DBHCHT 2022 Rp6,6 Miliar Petani tembakau di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan mendapat anggaran dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) untuk anggaran tahun 2022 senilai Rp6,6 miliar.

Kabid Produksi DKPP Pamekasan, Ach Suaidi, mewakili kepala organisasi perangkat daerah terkait, Ajib Abdullah, mengatakan bahwa bujet miliaran rupiah itu bakal digunakan untuk memenuhi sarana prasarana pertanian.

Sejumlah program untuk kesejahteraan petani di Pamekasan ialah giat penanganan pada saat panen dan pascapanen, kegiatan pendukung lainnya dalam pemenuhan sarana dan prasarana usaha tani tembakau, dan sejumlah kegiatan yang siap digulirkan, seperti pelatihan peningkatan kualitas tanaman tembakau

“Pemenuhan 20 mesin rajang tembakau, bantuan 20 genset, serta juga pemenuhan 2.500 alas jemur rajangan tembakau," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (21/5/2022).

Kemudian, pembangunan yakni jalan pertanian dan jaringan irigasi untuk kemudahan sarana transportasi. Terutama bagi para petani dalam mobilitas dan mengangkut hasil pertaniannya.

Simak berita selengkapnya ...