Hari Mangrove Sedunia, KPMM Bersama UIM Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Hari Mangrove Sedunia, KPMM Bersama UIM Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Mangrove KPMM bersama Mahasiswa UIM Pamekasan melakukan penanaman ratusan bibit mangrove di Pantai Talang Siring.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati , Komunitas Peduli Mangrove Madura (KPMM) bersama (UIM) Pamekasan melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Pantai Talang Siring, Minggu (24/07/2022) sore.

Hari mangrove sedunia kali ini tampak lebih istimewa karena juga diadakan MoU antara KPMM dengan Himaprodi Agrobisnis Perikanan.

BACA JUGA:

Menurut Endang Tri Wahyuni, Ketua dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Juli mendatang. Akan tetapi dirinya melaksanakan penanaman hari ini. Karena menurutnya, dirinya mengikuti lokasi dan pasang surut air laut.

"Sehingga kegiatan penanaman ratusan bibit pohon mangrove ini bisa dilakukan hari ini," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan jika hari ini ia bersama rombongan KPMM bukan hanya sekadar menanam bibit pohon mangrove saja. Akan tetapi, juga melakukan MoA dengan Himaprodi Agrobisnis Perikanan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. Yang sebelumnya juga telah dilakukan MoU.

"Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami, terutama kepada para mahasiswa yang memiliki kepedulian tinggi untuk menjaga mangrove. Oleh karena itu, hari ini adalah merupakan momentum yang luar biasa dan jangan sampai kita lupakan," tutur Endang.

Simak berita selengkapnya ...