Lestarikan Budaya dan Jaga Keberagaman, Bupati Sidoarjo Terima Gelar KRAT dari Keraton Surakarta

Lestarikan Budaya dan Jaga Keberagaman, Bupati Sidoarjo Terima Gelar KRAT dari Keraton Surakarta GELAR KEHORMATAN: Bupati Ahmad Muhdlor menerima gelar KRAT dari Keraton Surakarta, Jumat (29/7/2022) malam. foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mendapat () dari Raja Surakarta, SISKS (Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan) Paku Buwono XIII di Sasan Wilapa Hadiningrat, Solo, Jumat (29/7/2022) malam.

Prosesi pemberian anugerah berlangsung dengan khidmat dan sakral. yang mengenakan beskap lengkap dengan blangkon, menambah pancaran kharismatik orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Gelar () merupakan untuk tokoh atau pemimpin yang diyakini keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya dan menjaga keberagaman.

Selain , Gelar juga diberikan kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro serta beberapa kepala daerah dan tokoh masyarakat di luar lingkungan Keraton Solo.

, sapaan akrab , mengaku tidak pernah membayangkan akan mendapat tersebut.

"Matur nuwun sanget (terima kasih banyak). Saya merasa terhormat diberikan gelar dari . Tidak ada bayangan sebelumnya. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya yang harus dijalankan," kata dalam keterangan tertulis, Sabtu, (30/7/2022).

Penyematan tersebut, merupakan bentuk apresiasi dari Keraton Solo pada para tokoh yang didasari pada kinerja dalam meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Selain itu didasarkan pada peran aktif dalam pembangunan serta memajukan perekonomian nasional dan daerah serta memajukan kehidupan sosial masyarakat. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO