Wakil Wali Kota Pasuruan Hadiri HUT Sanggar Dharma Budaya ke-41

Wakil Wali Kota Pasuruan Hadiri HUT Sanggar Dharma Budaya ke-41 Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menghadiri HUT Sanggar Dharma Budaya yang ke-41.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menghadiri HUT Sanggar Dharma Budaya yang ke-41. Agenda tersebut berlangsung di Rumah Makan Kurnia, Kecamatan Gadingrejo, Kota , Minggu (31/7/2022).

Dalam sambutannya, wawalu mengaku bangga dengan napas kesenian yang dimiliki Sanggar Dharma Budaya. "Usia 41 tahun bukanlah usia yang pendek, tentu telah mengalami dinamika yang cukup banyak bagaimana merintis, mengembangkan, membangun eksistensi, mengkader, berprestasi, hingga sekarang," ujarnya.

Adi pun berseloroh kepada hadirin yang hadir dan mengatakan bahwa Pak Parmin telah merintis Sanggar Dharma Budaya saat usianya masih menginjak 1 tahun. Sebab, usia Pak Parmin saat ini sudah 42 tahun.

Menurut dia, sanggar seni budaya pada zaman sekarang perlu mengambil peran karena di zaman serba cepat dan tak terbatas ini, budaya-budaya dari luar yang masuk tidak mungkin dapat disaring secara ketat.

"Wilayah inilah yang memerlukan peran sanggar seni budaya. Selain untuk menyaring budaya-budaya dari luar yang positif untuk kemajuan kebudayaan Indonesia, juga untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur, yakni seni tari," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':