Nahas! Pemancing Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang Pasir Desa Kedawung Blitar

Nahas! Pemancing Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang Pasir Desa Kedawung Blitar Petugas saat mengevakuasi seorang pemancing yang tewas tenggelam di tambang pasir Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang warga Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten , Darminto (44), ditemukan meninggal dunia usai tenggelam saat memancing di kubangan air bekas tambang pasir Desa Kedawung, Minggu (11/9/2022).

Kasi Humas Polres Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan bahwa korban mengajak dua temannya untuk mencari udang dan berangkat bersama menggunakan sepeda motor sebelum kejadian nahas itu. 

Ketika di lokasi, lanjut Ahmad, temannya mencari udang dengan jarak sekitar 50 meter dari Darminto. Namun, posisi korban saat itu tidak terlihat karena tertutup tumpukan pasir dan batu di sana.

"Beberapa waktu kemudian, saksi memanggil korban. Namun, pada waktu itu tidak ada jawaban. Selanjutnya, saksi pergi ke tempat korban dan saat itu melihat ada topi korban berada di dalam air dan korban dalam posisi tenggelam," paparnya saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Mengetahui temannya tenggelam, kata Ahmad, saksi langsung berteriak meminta bantuan. Alhasil, warga di sekitar lokasi kemudian berusaha menolong, namun karena tidak bisa berenang upaya pertolongan gagal dilakukan.

"Kedalaman kubangan air tersebut sekitar 2 meter. Warga yang hendak menolong tidak berani karena tidak bisa berenang. Kemudian datang warga lainnya yang bisa berenang dan langsung masuk ke air untuk mengangkat tubuh korban," ujarnya.

"Setelah diangkat kondisi tubuh korban sudah tidak bergerak dan tidak bernafas. Selanjutnya saksi langsung menghubungi pihak keluarga korban dan meminta untuk membawa korban pulang ke rumah," imbuhnya.

Mengetahui korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, pihak keluarga melaporkan ke Kepala Desa Sumberasri dan dilanjutkan ke Polsek Nglegok. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO