Wujud Rasa Syukur, Ribuan Nelayan Tuban Gelar Petik Laut di Pantai Boom

Wujud Rasa Syukur, Ribuan Nelayan Tuban Gelar Petik Laut di Pantai Boom Para nelayan saat menggelar Sedekah Laut di kawasan wisata Pantai Boom, Tuban, Rabu (14/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan di tiga kelurahan pesisir pantai Tuban yakni Sidomulyo, Karangsari, dan Kingking menggelar di kawasan wisata Pantai Boom, Tuban, Rabu (14/9/2022).

Rangkaian acara sedekah laut yang diberi nama Wisata itu diawali dengan Kirab Budaya Pesisir dari Plaza Ikan menuju ke wisata Pantai Boom yang menjadi lokasi .

Ketua Forum Generasi Pesisir Berkarya Ali Rohmad menjelaskan, kirab budaya dan larung sesaji diikuti sekitar 1.500 dari tiga kelurahan dengan melibatkan 500 kapal milik .

Dirinya menuturkan, larung sesaji telah menjadi tradisi masyarakat pesisir secara turun temurun. Sementara, baru kali ini dilakukan secara bersama-sama setelah sebelumnya melaksanakan secara terpisah.

" ini merupakan ungkapan rasa syukur atas tangkapan ikan yang dihasilkan. Selain itu juga sebagai sarana menjaga kerukunan masyarakat dari tiga kelurahan," ungkapnya.

Pihaknya berharap, acara yang berlangsung meriah tersebut dapat dilanjutkan dan menjadi agenda tahunan dengan skala lebih besar. Tentunya dengan dukungan dari pemerintah daerah. “Semoga tahun berikutnya lebih ramai lagi, pemerintah terus support kita,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...