BSU BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair Rp600 ribu, Ini Syaratnya

BSU BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair Rp600 ribu, Ini Syaratnya Halaman website BPJS Ketenagakerjaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten , akan mencairkan dana Bantuan Subsidi Upah () kepada 20.393 pekerja sebagai dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pekan lalu.

Hal tersebut, merupakan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022, tentang pedoman pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah bagi pekerja atau buruh.

"Kami sudah terima sebanyak 20.393 calon penerima di Kabupaten dari 1.200 perusahaan atau Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Data ini yang perlu kami validasi," jelas Kepala Kantor Cabang Kabupaten , Achmad Fatahuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2022).

Fatahuddin mengatakan, saat ini, pihaknya telah melakukan validasi data penerima yang sudah disesuaikan dengan syarat penerima bantuan.

"Jangan sampai penerima program Kartu Prakerja, bantuan PKH, dan beberapa bantuan lainnya juga menerima . Sehingga, penerima bantuan yang diterima pekerja tidak tumpang tindih," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menginformasikan ke seluruh perusahaan agar pekerjanya yang masuk dalam penerima , untuk membuka rekening himbara.

"Karena 20.393 ini adalah calon penerima, jadi belum tentu menerima. Besarannya Rp 1,2 juta, rinciannya Rp 600 ribu dikali dua, tapi informasinya sekali transfer dari pihak Kemenaker RI," pungkasnya.

Berikut Syarat Calon Penerima .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':