Klir, Fasilitas Umum dan Sosial Perum Sumput Asri Driyorejo Diserahkan ke Pemkab Gresik

Klir, Fasilitas Umum dan Sosial Perum Sumput Asri Driyorejo Diserahkan ke Pemkab Gresik Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tiga dari kiir), saat menemui Kepala Desa Sumput, Sutaji, bersama anggota FPG DPRD Gresik, Atek Riduan, dan tokoh masyarakat. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Griya Sumput Asri (GSA) Driyorejo, Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten , akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, polemik antara warga dan pihak pengembang soal status fasilitas umum dan sosial di sana telah rampung.

Fasilitas umum dan sosial yang terkatung-terkatung selama bertahun-tahun itu resmi diserahkan kepada pemerintah daerah setempat dan menjadi aset milik Pemkab . Dengan demikian, keberadaan sarana dan prasarana di Perumahan GSA Driyorejo dirawat pemerintah.

Kepala Desa Sumput, Sutaji, didampingi anggota DPRD Fraksi Golkar, Atek Riduan, bersama para tokoh masyarakat bertemu Bupati , Fandi Akhmad Yani, pada hari ini, Selasa (20/9/2022).

"Tujuan kedatangan kami ke pak bupati untuk menanyakan kepastian status fasum dan fasos di Perumahan GSA. Alhamdulilah, sudah klir. Resmi diserahkan kepada Pemkab ," kata Atek kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut dia, ada sejumlah fasilitas umum dan sosial yang diserahkan pengembang kepada Pemkab . Baik berupa jalan, saluran air, sarana ibadah, dan lainnya.

"Setelah diserahkan ke pemerintah dan menjadi aset pemerintah, maka pemerintah yang memiliki wewenang atas fasum dan fasus tersebut untuk memelihara dan memanfaatkan," urai Sekretaris DPD Golkar ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':