Sandiaga Uno Resmikan Objek Wisata The Carnival Nganjuk

Sandiaga Uno Resmikan Objek Wisata The Carnival Nganjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, saat menggunting pita dalam rangka meresmikan objek wisata The Carnival Nganjuk. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan The Carnival Nganjuk. Ia meminta kepada para pelaku UMKM di Kota Angin untuk bangkit, dengan memasarkan hasil produksinya di objek wisata yang baru diresmikan, agar ekonomi masyarakat sekitar bisa tumbuh pesat.

"Saya mendukung dengan dibukanya kembali objek wisata yang telah lama vakum," ujarnya, Sabtu (8/10/2022).

Ia berharap, kolaborasi yang diciptakan HIPMI bersama pemerintah daerah bisa meningkatkan UMKM di Nganjuk. Sandiaga meminta masyarakat untuk membangkitkan ekonomi kreatif agar lebih baik. 

"Seperti yang kita ketahui bersama, banyak potensi wisata di Kabupaten Nganjuk, belum banyak yang dieksplorasi, dan ini saatnya kita tata untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya. Saya ingin dengan banyaknya objek wisata yang dimunculkan bisa menambah lapangan kerja," paparnya.

Saat meninjau The Carnival Nganjuk, menerima proposal untuk pengembangan objek wisata di Kota Angin dari sekretaris daerah setempat, M Yasin.

"Upaya pengembangan berbagai objek wisata yang sudah dilakukan masih kurang maksimal, maka masih perlu perbaikan termasuk anggaran dari pusat. Seperti pesan dari Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bahwa banyak potensi wisata yang perlu perbaikan dan itu terkendala oleh pendanaan," urai Yasin.

"Kawasan Selingkar Wilis merupakan potensi wisata ungulan yang saat ini terus dilakukan penataan, apalagi ikon Nganjuk dikenal dengan air terjun Sedudo dan air merambat Rorokuning. Masih banyak wisata air terjun dari seribu air terjun yang ada dan batu satu yang di kenal yaitu Sedudo," imbuhnya. (bam/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO