Respons Imbauan Wali Kota Kediri, Paguyuban Pedagang Pinggir Sungai Brantas Pilih Tutup Sementara

Respons Imbauan Wali Kota Kediri, Paguyuban Pedagang Pinggir Sungai Brantas Pilih Tutup Sementara Bantaran Sungai Brantas di Jalan Inspeksi Brantas yang biasanya ramai pengunjung, nampak lengang. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tak seperti hari-hari sebelumnya yang dipenuhi pedagang, mulai hari ini (Selasa (18/10/2022), area bantaran di Jalan Inspeksi Brantas, , tampak lengang.

Paguyuban Pedagang Wisata Bantaran Brantas memilih untuk sementara menutup dagangannya. Hal tersebut menyusul imbauan Wali terkait kenaikan debit imbas dari curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Karesidenan Kediri belakangan ini.

Sulistianto, Ketua Paguyuban Pedagang Wisata Bantaran Brantas, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang (warung) yang biasa berjualan di Bantaran , untuk tidak berdagang terlebih dulu.

“Sejak kemarin kami sudah menyosialisasikan kepada para pedagang di sini, mempertimbangkan keamanan pengunjung, mengingat kenaikan debit . Kami sepakat untuk tutup sementara sampai kondisi kembali membaik,” tuturnya, Selasa (18/10/2022).

Menurut Sulis, imbauan tersebut juga untuk merespons imbauan Wali , agar mengurangi aktivitas di bibir sungai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga informasikan kepada pengunjung yang datang, bahwa untuk sementara kami tutup sampai debit air kembali normal," tutupnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO