Peringati Hari Pahlawan 2022, Gubernur Khofifah Serahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Peringati Hari Pahlawan 2022, Gubernur Khofifah Serahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menyerahkan lencana Jer Basuki Mawa Beya ketika upacara peringatan Hari Pahlawan 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur memimpin upacara peringatan yang digelar . Agenda tersebut berlangsung di Halaman Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (10/11/2022).

"Momentum menjadi pengingat nilai-nilai pejuang dan semua kebaikan yang mereka tuangkan untuk menjaga keutuhan bangsa. Hal itu harus dirawat dan dijaga melalui pendidikan untuk memajukan karakter Bangsa. Nilai sejarah perjuangan pahlawan harus dikembangkan menjadi praktik edukasi, spiritual, politik, sosial, dan kebudayaan,” urai .

Menurut dia, keteladanan itu mesti diambil sebagai peringatan agar perjuangan untuk merawat bangsa bisa tumbuh subur. Namun, gubernur mengatakan bahwa perjuangan di era sekarang merupakan perang dalam bentuk yang baru.

“Fitrah manusia, nilai-nilai kepahlawanan dan semua kebaikan, harus dirawat dan dijaga. Maka pendidikan untuk memajukan karakter bangsa jadi penting,” tuturnya

Selain upacara , juga memberi lencana Jer Basuki Mawa Beya dan penghargaan bagi mereka yang membawa prestasi untuk Jatim.

“Semangat kerelawanan masyarakat untuk memberi yang terbaik bagi Jatim ini sangat luar biasa, maka dari itu ada pemberian penghargaan dan lencana Jer Basuki Mawa Beya,” ucap .

Tokoh yang mendapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya dari gubernur antara lain Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun; Ketua Umum KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung; dan Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil.

"Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Ibu yang memperhatikan Karang Taruna dalam hal ini sebagai darma bakti kepada pemerintah provinsi, juga khususnya dan umumnya pemuda di Jawa Timur," kata Ketua Kartar Jawa Timur, Agus Maimun.

Ia menerima penghargaan tersebut karena telah berkontribusi membawa Kartar Jawa Timur berprestasi di tingkat nasional. Antara lain sebagai salah satu penggerak penanganan Covid-19.

Sebagai mitra strategis , Kartar tak henti bersinergi bersama seluruh elemen. Seperti melakukan pencegahan melalui sosialisasi, pembagian masker hingga vaksinasi. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO