Terima Railways Safety Awards 2022, Bupati Lamongan Berupaya Tingkatkan Keselamatan Pengendara

Terima Railways Safety Awards 2022, Bupati Lamongan Berupaya Tingkatkan Keselamatan Pengendara Bupati Yuhronur Efendi saat menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, di Padang Sumatera Barat, Rabu (16/11/2022).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima penghargaan Railways Safety Awards dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, di Padang Sumatera Barat, Rabu (16/11/2022).

Tujuan penghargaan Railways Safety Awards ini, adalah menciptakan perlintasan sebidang yang berkeselamatan di Indonesia, serta pemerintah daerah dan balai teknik perkeretaapian yang memiliki peran aktif mendukung peningkatan keselamatan perlintasan sebidang.

“Railways Safety Awards yang hari ini kami terima adalah sebagai motivasi untuk lebih semangat menghadirkan sarana prasarana untuk keselamatan pengendara di perlintasan. Terima kasih untuk semua pihak yang telah bersama pemerintah bekerjasama untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat."ujar Bupati ,Yuhronur Efendi, Rabu (16/11/2022).

Ia mengatakan, kedepannya pihaknya akan berupaya lebih baik lagi, dengan menggunakan sistem Early Warning System (EWS) sebagai rambu perlintasan.

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Perhubungan Kabupaten , pada 2022 hingga Oktober 2022, terdapat sekitar 13 kasus kecelakaan lalu lintas, khususnya di . Maka, sebagai upaya meningkatkan keselamatan di , Dishub akan memasang 10 palang dari 44 total perlintasan yang ada di wilayahnya.

Dari 10 palang yang sudah direncanakan, lanjut Bupati , 3 diantaranya sudah terpasang dengan baik di Kecamatan Babat.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pengendara Motor Hampir Tertabrak Kereta Api di Lumajang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO