95,30 Persen Masyarakat Jadi Peserta Jaminan Kesehatan, Pemkab Probolinggo Terima Penghargaan ini

95,30 Persen Masyarakat Jadi Peserta Jaminan Kesehatan, Pemkab Probolinggo Terima Penghargaan ini Wakil Bupati Probolinggo, Ahmad Timbul Prihanjoko, saat menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Keseriusan Pemkab dalam memberi jaminan kesehatan terhadap warganya mendapat apresiasi dari beberapa pihak, salah satunya dari BPJS Kesehatan. Hal ini menyusul telah terdaftarnya 95,30 persen penduduk Kabupaten sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tidak hanya itu, Wakil Bupati , Ahmad Timbul Prihanjoko, juga resmi menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan atas tercapainya Universal Health Coverage () atau Jaminan Kesehatan Semesta.

Predikat resmi disandang setelah 1.103.978 jiwa atau 95,30 persen penduduk dari total jumlah penduduk 1.158.477 jiwa telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Penghargaan ini diterima di halaman Kantor Kabupaten bertepatan pada acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini, Selasa (29/11/2022). Timbul mengatakan bahwa pencapaian ini tak lepas dari peran semua pihak. 

"Dengan adanya pencapaian ini dirasa mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten dan dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan. Tercapainya predikat sebesar 95,30 persen ini adalah bukti nyata pemerintah serius terhadap kesehatan khususnya seluruh masyarakat di Kabupaten ," tuturnya.

"Pemerintah daerah Bersama BPJS Kesehatan terus sinergi dan kolaborasi untuk mempertahankan capaian yang telah diraih dan terus melakukan upaya peningkatan hingga capaian tertinggi yaitu 100 persen,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...