Ini Motif Kasus Pembakaran Bayi oleh Ibu Kandungnya di Madiun

Ini Motif Kasus Pembakaran Bayi oleh Ibu Kandungnya di Madiun Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo ketika membeberkan kasus pembakaran bayi oleh ibunya.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, akhirnya beberkan kasus seorang ibu yang tega membakar bayinya yang baru dilahirkannya, Rabu (8/2/2023).

Ibu tersebut, berinisial IS (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten madiun, yang telah tega membakar bayinya pada Senin (6/2/2023) malam.

Menurut Anton, tersangka IS mengaku tega membakar bayinya itu, karena sakit hati telah dituduh suaminya memiliki hubungan gelap dengan pria lain hingga melahirkan bayi tersebut.

"Jadi motifnya ibu ini sakit hati dituduh suaminya kalau bayi yang dilahirkan itu adalah hasil perbuatan selingkuh dengan pria lain," katanya.

Kasus tersebut terungkap, saat timbul kecurigaan tetangga yang terus tertutup sejak empat hari, dan saat diketuk oleh warga juga tidak merespon. Hingga akhirnya, warga pun mendobrak pintu dan mendapati bayi yang berada di tungku perapian.

Tersangka berhasil ditangkap, setelah melarikan diri ke hutan di sekitar desanya.

"Saat ini tersangka IS masih menjalani perawatan di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun setelah melahirkan bayi," lanjutnya.

Sedangkan untuk mengungkap penyebab kematian bayi, Polres Madiun akan mengotopsi jasad bayi tersebut di Labfor RS. Bhayangkara Nganjuk.

Berdasarkan keterangan perangkat desa setempat, IS dikenal tertutup. Sedangkan suaminya tidak ada di rumah karena bekerja di Banyuwangi dan pulang sebulan sekali. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO