Lapas Pemuda Madiun Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Alquran

Lapas Pemuda Madiun Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Alquran Petugas dari Lapas Pemuda Madiun saat menggeledah sabu yang diselundupkan dalam Alquran.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang pengunjung di Lapas Pemuda nekat menyelendupkan sabu dengan berat kotor 14,98 gram di dalam Alquran. Kepala , Imam Jauhari, memastikan hal tersebut.

“Kejadian hari Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 09.30 WIB di Ruang Pelayanan Terpadu Lapas Pemuda ,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Imam menyebut, terungkapnya upaya penyelundupan narkoba itu berawal dari kecurigaan petugas lembaga pemasyarakatan yang dipimpin Ardian Nova Christiawan itu. Kemudian, petugas curiga dengan barang titipan yang dibawa oleh perempuan berinisial PWG.

“PWG membawa beberapa makanan dan sebuah Alquran yang rencananya ditujukan untuk keponakannya yang juga seorang warga binaan berinisial MAT,” tuturnya.

Alquran berwarna dominan merah muda itu memang tampak mencurigakan, karena pada punggung Mushaf Alquran terlihat menonjol.

“Pembatas sampul terlihat tidak rapi dan ada semacam gundukan di bagian punggung mushaf Alquran tersebut, petugas pun membongkar jilidan-nya untuk dilakukan pembuktian,” urai Imam.

Setelah digeledah dengan hati-hati, petugas menemukan serbuk kristal putih yang dibungkus plastik bening. Paket itu direkatkan sepanjang bagian dalam punggung mushaf.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO