Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik ke-37 Ciptakan Nilai Tambah ke Perusahaan Rp227 M

Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik ke-37 Ciptakan Nilai Tambah ke Perusahaan Rp227 M Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo didampingi jajaran direksi saat meninjau stan peserta KIPG ke-37. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Konvensi Inovasi () ke-37 tahun 2022 kembali digelar bertempat di GOR Tri Dharma, Rabu (7/6/2023).

Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, mengungkapkan  tahun ini mampu menciptakan nilai tambah untuk perusahaan sebesar Rp277,9 miliar. Di mana sebesar Rp67,9 miliar di antaranya berdampak langsung terhadap laba perusahaan.

Ia mengklaim tingginya value creation tersebut merupakan bukti bahwa inovasi yang dijalankan mampu membawa perusahaan untuk terus tumbuh.

"Persaingan pasar semakin kompetitif. Di sisi lain, perkembangan teknologi juga terus membawa perubahan sistem yang mengharuskan adaptif. Untuk itu, seluruh Insan harus terus berpikir inovatif untuk membawa perusahaan ini tumbuh dan melampaui batas maksimal," ucapnya saat membuka ke-37.

Ia menjelaskan, value creation merupakan sumbangsih dari 91 persen karyawan inovatif di sepanjang tahun 2022 yang tergabung dalam 1.599 gugus inovasi.

Selama ini ada peningkatan keterlibatan karyawan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu sekitar 81% yang tergabung dalam 1.158 gugus inovasi.

"Kompetisi saat ini tidak nampak, karena persaingan bisnis yang ada sekarang adalah persaingan ide dan kreativitas, bagaimana cara pelaku usaha bisa menjadi leader dengan melakukan drive pasar. Semua itu hanya bisa dimenangkan dengan berinovasi," terangnya.

Beberapa inovasi pada tahun 2022 telah terbukti menyabet prestasi. Misalnya, meraih sebelas diamond yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) 2022. Ditambah enam platinum dan dua gold.

Selain itu, dan Group juga mendapatkan lima penghargaan "4STARS" di ajang Internasional Asia Pacific Quality Organization (APQO) 2022.

"Kami berharap keterlibatan karyawan dalam berinovasi yang sudah luar biasa di tahun ini bisa semakin meningkat tahun depan, sehingga semakin siap menghadapi tantangan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO