Pembukaan Lomba Kesenian Jaranan Pego, Wali Kota Kediri Mainkan Pecut

Pembukaan Lomba Kesenian Jaranan Pego, Wali Kota Kediri Mainkan Pecut Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memainkan pecut ketika pembukaan Lomba Kesenian Jaranan Pego dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mencoba memainkan pecut saat pembukaan Lomba Kesenian Jaranan Pego dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Rabu (21/6/2023). 

Lomba yang berlangsung di Kawasan Wisata Goa Selomangleng Kota Kediri dibuka oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra.

Mengawali sambutannya, pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada yang ke-77, serta memberi apresiasi Kapolres Kediri Kota atas penyelenggaraan lomba ini.

"Tentu ini sangat luar biasa sekali. Lomba Kesenian Jaranan Pego ini baru pertama kali diselenggarakan di Kota Kediri dan kesenian jaranan sekarang ini juga sangat membumi. Mudah-mudahan lomba ini menjadi salah satu cara kita untuk menguri-uri kebudayaan di Kota Kediri dan menjaga keasliannya," ujarnya.

Wali kota juga menyampaikan pesan kepada para seniman jaranan. Ia meminta agar mereka melakukan persiapan untuk menyambut operasional jalan tol dan bandara.

Sebab, nantinya bakal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan datang ke Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO