Perkuat Fungsi Kelembagaan Jabatan Fungsional, 15 Pegawai Kemenkumham Jatim Dilantik sebagai KKP

Perkuat Fungsi Kelembagaan Jabatan Fungsional, 15 Pegawai Kemenkumham Jatim Dilantik sebagai KKP Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari saat memberikan selamat terhadap salah satu pegawai yang dilantik sebagai (Keamanan dan Pengamanan Pemasyarakatan) KKP

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kemenkumham memperkuat fungsi kelembagaan dan tata laksananya melalui penguatan jabatan fungsional. Salah satunya, jabatan fungsional Keamanan dan Pengamanan Pemasyarakatan (KPP) yang diharapkan mampu mewujudkan pemasyarakatan yang sesuai nilai PASTI.

"Sebagai jabatan fungsional yang baru, tentunya kami berharap KPP mampu menjawab tantangan dan kebutuhan pemasyarakatan terutama di bidang keamanan dan pengamanan lapas/ rutan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari.

Menurutnya, Pemasyarakatan memiliki tantangan tersendiri. Apalagi, segala cara digunakan oknum untuk melakukan tindakan yang melanggar aturan di lapas.

"Sebagai pejabat fungsional, tentunya beban tidak hanya dari sisi kompetensi saja, tetapi juga integritas harus jadi yang utama," terang Imam.

Oleh sebab itu, Imam berharap kepada 15 pegawai jajarannya, yang baru saja dilantik sebagai KPP untuk terus meningkatkan kapasitasnya.

"Terus belajar dan tingkatkan kemampuan sehingga bisa membawa pemasyarakatan semakin profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif (PASTI)," harapnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO