​Upacara HUT ke-78 RI di Kerek Tuban, Tampilkan Fashion Show Batik Khas Desa Gaji

​Upacara HUT ke-78 RI di Kerek Tuban, Tampilkan Fashion Show Batik Khas Desa Gaji Fashion show dalam peringatan HUT ke-78 RI, yang menampilkan batih khas Desa Gaji, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pamerkan produk unggulan desa, upacara peringatan di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, menampilkan Fashion Show Batik Gedog khas Tuban.

Upacara sakral saban tahun itu, difokuskan di lapangan Desa Gaji, Kecamatan Kerek dan diikuti seluruh Pemdes dan lembaga pendidikan, Kamis (17/8/2023).

Kepala Desa (Kades) Gaji, Colina Ratna Yunita saat ditemui usai upacara mengaku, sangat bangga desa yang dipimpinnya dipercaya pemerintah kecamatan untuk ditempati upacara peringatan HUT ke 78 RI tahun ini.

Dalam momen tersebut, menurutnya, Pemdes Gaji berkesempatan menampilkan produk unggulan khas desa melalui fashion show batik gedog.

"Kami bersyukur desa kami dipercaya sebagai tuan rumah upacara HUT RI tahun ini. Ada 20 model dari putra putri desa kami yang memperagakan fashion show dengan menampilkan corak batik khas desa kami," beber Bu Ita sapaannya.

Kades perempuan ini mengatakan, Desa Gaji merupakan salah satu desa di Kecamatan Kerek yang memiliki potensi batik luar biasa khususnya batik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO