Pertahankan Harga, Bulog Surabaya Selatan Distribusikan Beras SIGAP di Mojokerto

Pertahankan Harga, Bulog Surabaya Selatan Distribusikan Beras SIGAP di Mojokerto Pimpinan Bulog dan Kadisperindag, Iwan Abdillah ketika meluncurkan program beras OP.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - SPHP mulai membanjiri Kabupaten Mojokerto.

Pemantauan suplai beras Siap Jaga Harga Pasar dengan SPHP () itu, dilakukan para pimpinan Bulog yang membawahi Mojokerto-Jombang bersama tim TPID Pemda Kabupaten Mojokerto di Pasar Mojosari.

Asisten II Perekonomian dan Kadisperindag, Iwan Abdillah yang hadir memastikan ketersediaan kebutuhan pokok itu sepanjang tahun.

Diketahui, gerakan SIGAP SPHP ini, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Agustus 2023.

Dipastikan, beras SPHP akan membanjiri pasar-pasar di seluruh daerah melalui pedagang, pengecer dan juga tersedia di retail-retail modern.

“Penyaluran beras SPHP yang sudah berjalan mulai awal tahun ini akan dimassive-kan melalui para pedagang pengecer, untuk itu kami perlu lihat langsung dan memastikan program ini berjalan tepat sasaran” kata Kabulog Surabaya Selatan, Rusli.

Menurut Rusli, sejak awal tahun lalu pihaknya sudah menggelontorkan sebanyak kurang lebih 6,5 ribu ton beras SPHP di wilayah kerja BULOG Cabang Surabaya Selatan.

Ia juga menyebut, pihaknya juga sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran bahwa Gerakan SIGAP SPHP ini harus berjalan lancar sepanjang tahun.

“Kami pantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan dengan kekuatan stok cadangan beras pemerintah yang dikuasai saat ini sebanyak 7,6 ribu ton atau setara 7 sampai 8 bulan alokasi kedepan, maka kami yakinkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena Bulog memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan stabilisasi harga beras sepanjang tahun." jelas Rusli. (yep/ris/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO