​Menjawab Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi PGRI di Era Disrupsi dan Society 5.0

​Menjawab Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi PGRI di Era Disrupsi dan Society 5.0 Sarasehan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Timur di Fave Hotel Tuban, Minggu (24/9/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar sarasehan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Timur di Fave Hotel Tuban, Minggu (24/9/2023).

Dalam agenda tersebut, sejumlah petinggi PGRI membahas terkait peluang dan tantangan perguruan tinggi PGRI di era disrupsi dan society 5.0.

Perwakilan Pimpinan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI (PPLP PT PGRI) Tuban, Soedjarwoto menyampaikan, PGRI memiliki peran penting dalam menghantarkan masyarakat berpendidikan sesuai dengan janji nasional yang tertuang secara utuh dalam UUD 1945.

“PGRI punya peran penting dalam menghantarkan masyarakat yang berpendidikan sesuai dengan janji nasional yang tertuang secara utuh dalam UUD 1945," ujar Jarwoto sapaan akrabnya.

Pengawas PPLP PT tersebut, juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam menyambut delegasi PGRI se Jawa Timur ada yang kurang berkenan dan masih banyak kekurangan.

“Tanpa bantuan semua yang datang, kami tidak akan melaksanakan kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno membuka pintu seluas-luasnya bagi YPLP atau PPLP PT untuk mengelola perguruan tinggi. Dengan catatan, lembaga perguruan tinggi difungsikan sebagai sarana pengabdian, perjuangan dan beribadah.

“Terimakasih atas atensi yang diberikan Unirow Tuban, silahkan perguruan tinggi PGRI dikelola dengan baik. Yang pasti dalam mengelola perguruan tinggi yang maju, perlu adanya kolaborasi dan kebersamaan semua pihak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengucapkan, selamat kepada PGRI Provinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan bahwa PGRI selain sebagai wadah bagi guru, juga mengelola perguruan tinggi.

“PGRI juga mencetak sarjana yang memang memiliki kontribusi positif dalam memajukan perekonomian,” kata Emil Dardak dalam sambutannya secara virtual.(gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO