Jelang Pemilu 2024, Ratusan Polisi di Jombang Ikuti Latpraops Mantap Brata Semeru

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Polisi di Jombang Ikuti Latpraops Mantap Brata Semeru Latpraops di Gedung PSBR Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang pesta demokrasi mendatang, ratusan petugas dari Polres mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru tahun 2023-2024.

Terdapat 350 personel yang mengikuti acara yang berlangsung di Gedung Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinas Sosial, Rabu (11/10/2023). Agenda tersebut dipimpin oleh Wakapolres , Kompol Hari Kurniawan.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan personel mengahadapi rangkaian tahapan di . Materi Latpraops Mantap Brata diberikan langsung oleh para Kasatgas Ops Mantap Brata Semeru Polres .

"Dengan adanya Latpraops diharapkan anggota mendapatkan ilmu pengetahuan guna dimplementasikan dalam pelaksanaan tugas pengamanan tahapan pemilu dari tahun 2023 hingga 2024," kata Hari.

Para personel diharapkan bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari Latpraops Mantap Brata pada gelaran . Sehingga, pesta demokrasi di Kota Santri dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Hari juga memerintahkan personel untuk melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas. Tujuannya agar ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu serta turut menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

"Sinergitas bersama stakeholder dan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas tentu sangat penting kita lakukan untuk kondusifitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO