Berkas Hasil Asesmen 5 OPD Bangkalan Ditolak Kemendagri, ini Tanggapan Pj Bupati

Berkas Hasil Asesmen 5 OPD Bangkalan Ditolak Kemendagri, ini Tanggapan Pj Bupati Arief M. Edie, Pj Bupati Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hasil asesmen yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk mengisi kekosongan jabatan di 5 organisasi perangkat daerah (OPD) sejak awal Agustus 2023, terancam sia-sia.

, Arief M. Edie, mengungkapkan bahwa pengumuman nama untuk mengisi kekosongan di 5 OPD terpaksa tertunda. Karena, berkas yang diajukan dikembalikan oleh .

"Sebetulnya asesmennya sudah selesai dilakukan, sudah mengerucut pada 3 nama tiap OPD, bahkan berkasnya sudah diajukan pada Mendagri, namun ternyata dikembalikan lagi," ungkapnya, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, pengembalian berkas itu disebabkan keterlambatan pengajuan yang dilakukan plt bupati yang menjabat saat asesmen dilakukan.

"Berkasnya dikembalikan karena yang diajukan sudah melewati batas deadline. Karena keterlambatan itu, maka tidak bisa diumumkan segera. Petunjuknya harus dilakukan asesmen ulang," kata Arief.

Meski demikian, pihaknya tidak akan melakukan asesmen ulang. Arief mengatakan nantinya 15 nama yang masuk 3 besar hanya akan dilakukan wawancara ulang.

"Kami tidak akan melakukan asesmen ulang, hanya saja nanti 15 nama itu akan dilakukan wawancara kembali. Kami harus tahu langsung kemampuan mereka untuk mengisi jabatan di OPD yang kosong," pungkasnya.

Adapun nama-nama yang masuk 3 besar, yaitu untuk calon kepala disdik ada Zainol Qomar, Muhammad Ya'qub, Qorry Yuniastuti. Calon kepala dinkes ada Daniar Sukmawati, Nur Khotibah, Rudi Hartono.

Selanjutnya calon kepala PUPR adalah Rizal Mardiansyah, Yudistiro Ardi Nugroho, Moh. Waki. Calon kepala BKPSDA adalah Ari Murfianto, Zainal Alim, Deddy Suherman Arif. Serta calon Dirut UOBK RSUD ada Farhat Surya Ningrat, Bernard Taufan Soehaemy, Pulan Imbhara. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO