Ketua TP PKK Kota Kediri Bagikan Tips Menyusui Antidrama

Ketua TP PKK Kota Kediri Bagikan Tips Menyusui Antidrama Ketua TP PKK Kota Kediri yang juga seorang Konselor Laktasi berstandar WHO, Ferry Silviana Abu Bakar, saat menyampaikan tips cara menyusui. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abu Bakar, membagikan tips menyusui antidrama, Minggu (22/10/2023). Para ibu hamil dan ibu menyusui mendengarkan paparan dari Konselor Laktasi berstandar WHO itu dalam Hai Talk bertajuk 'Tips Jitu Menyusui Anti Drama'.

"Sejak hamil, ibu-ibu harus membekali diri dengan ilmu agar berhasil dalam menyusui. Banyak titik kegagalan dalam pemberian eksklusif karena adanya beberapa mitos. Padahal merupakan sumber makanan terbaik bagi bayi," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa ini menjelaskan, mitos pertama adalah tak cukup. Sedangkan faktanya ialah diproduksi sesuai permintaan, makin sering makin banyak bayi menyusu makin banyak pula yang dihasilkan. 

Mitos kedua, ukuran payudara. Yang mana besar kecilnya payudara tidak berkaitan dengan kemampuan memberikan . Selanjutnya mitos ketiga, khawatir bentuk payudara tidak bagus lagi setelah menyusui, faktanya yang mengubah penampilan payudara bukan saat menyusui melainkan kehamilan.

Bagus tidaknya payudara, menurut dia, lebih berkaitan dengan keturunan dan usia. Mitos terakhir adalah anggapan menyusui itu merepotkan, faktanya menyusui jauh lebih praktis karena bisa diberikan kapan saja, tidak memerlukan botol dan perangkatnya serta tidak perlu menakar.

"Proses menyusui memang tidak mudah tapi pasti kita bisa. ini sangat banyak manfaatnya. Gizi di ini sangat lengkap dan tidak ada di susu formula," kata .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO