Pelabuhan Petrokimia Gresik Sabet GPS Award 2023

Pelabuhan Petrokimia Gresik Sabet GPS Award 2023 Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid (tiga dari kanan depan), saat menunjukkan penghargaan GPAS 2023. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) milik , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, meraih penghargaan internasional, yakni Green Port Award System (GPAS) 2023 dari APEC Port Service Network (APSN).

Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan dan Umum , Robby Setiabudi Madjid, mewakili Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, di Bangkok, Thailand, Selasa (24/10/2023).

APSN merupakan organisasi internasional di bawah Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). APSN saat ini beranggotakan 18 negara anggota APEC. Yaitu, Australia, Canada, China, Hong Kong, Japan, Korea, Malaysia, New Zealand, Papua New Guinea, Peru, the Philippines, Russia, Singapore, Chinese Taipei, Thailand, the United States, Vietnam, dan Indonesia.

Adapun mandat APSN adalah untuk mendorong pelabuhan yang berkelanjutan secara ekonomi dan lingkungan guna mencapai kesejahteraan bersama anggota APEC.

Robby menyampaikan, TUKS menjadi pelabuhan curah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan GPAS Award. Apresiasi ini memperkuat capaian sebelumnya, di mana pelabuhan menjadi pelabuhan terbaik dalam ajang Anugerah Green Port Award 2022 yang digelar Kemenko Marves.

"Pelabuhan bertaraf internasional. Aktivitas kepelabuhanan di tidak hanya antarpulau, tapi juga antarnegara. Penerapan Green Port sudah menjadi kebutuhan bagi sebagai salah satu instrumen dalam meningkatkan daya saing usaha, khususnya dalam mendukung Pupuk Indonesia go global," ujarnya.

Konsep Green Port menjadikan proses kepelabuhanan lebih efektif, efisien, dan ramah lingkungan. Sehingga, semakin mengoptimalkan Cost Reduction Program yang telah dijalankan perusahaan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO